cara mengatasi mertua yang ikut campur

INILAH 5 Cara Mengatasi Mertua yang Ikut Campur dalam Rumah Tangga

 

Cara Mengatasi Mertua yang Ikut Campur – Apakah Anda selalu cekcok dengan mertua? Apakah mertua selalu ikut campur dalam rumah tangga Anda? Masalah anak-anak hingga keuangan Anda, mereka selalu ingin tahu?

Jika iya, maka tidak perlu marah atau kecewa dengan mertua. Karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 5 cara mengatasi mertua yang ikut campur dalam rumah tangga.

Benar sekali! Berumah tangga adalah urusan kita bersama pasangan. Baik masalah yang sepele maupun besar. Akan lebih baik dan lebih nyaman juga tentunya bagi kita untuk membahasnya dengan pasangan kita.

Hanya saja, mertua seringkali ikut nimbrung! Ikut mengompori pasangan kita dalam mengambil keputusan.

Padahal awalnya, pasangan kita sudah setuju untuk membahasnya dengan kita. Bahkan sudah sepakat untuk membuat keputusan tertentu, hanya saja setelah curhat pada ibu atau bapaknya, pikirannya jadi berubah.

Pasangan kita jadi lebih mengikuti saran orangtuanya. Kesal kan?

CARA MENGATASI MERTUA YANG IKUT CAMPUR

Nah, untuk mengatasi hal tersebut silahkan simak 5 cara mengatasi mertua yang selalu ikut campur.

1. Rahasiakan Masalah Anda dari Mertua

Buatlah kesepakatan dengan pasangan Anda! Masalah apapun yang kalian miliki haruslah menjadi rahasia kalian berdua.

Baik itu masalah sepele maupun masalah besar. Karena keputusan yang diambil alih mertua biasanya berawal karena pasangan kita hobi curhat sama orangtuanya.

Curhat boleh sih, tapi bukan untuk minta bantuan agar mereka mengatasi masalah kita. Curhat untuk minta saran dan masukan. Tidak lebih.

2. Tunjukkan Kemandirian Anda

Kenapa mertua selalu ikut campur? Karena mereka menganggap Anda masih belum mandiri. Jadi, katakanlah secara terbuka kepada mertua bahwa Anda dan pasangan sedang belajar membangun rumah tangga yang indah dan penuh berkah.

Bapak dan ibu boleh memberi saran, tapi tidak boleh ikut campur. Keputusan tetap di tangan kita berdua. Kami sudah dewasa dan mandiri.

Kalau ingin mencampuri urusan kami, Anda sudah telat! Anda harusnya mencampuri urusan kami dulu, ketika kami masih duduk di kelas 2 SD.

3. Terima Nasihatnya dengan Kepala Dingin

Mertua Anda sangat menyayangi Anda dan cucu-cucunya. Hanya saja, mereka belum mampu mengekspresikan rasa sayangnya itu dengan tepat. Oleh sebab itu, terima saja masukannya dengan kepala dingin.

Apapun yang beliau katakan, iyakan saja. Tidak perlu baper dan menjadikannya beban. Kalau Anda lepas dan ikhlas, Anda akan berhenti untuk mengeluhkan sikap mertua Anda itu.

4. Hindari Berdebat

Jangan menggunakan nada tinggi saat bicara dengan mertua. Meskipun mereka sudah berlebihan dalam mencampuri urusan rumah tangga Anda.

Jika Anda mulai mendebat mereka, Anda justru menimbulkan konflik baru yang bisa membuat pasasangan sakit hati terhadap sikap kita.

5. Manfaatkan Kristal Peluluh Hati Mertua

Kristal Peluluh Hati Mertua adalah sarana pengasihan paling ampuh untuk membantu meluluhkan hati mertua Anda.

Untuk Anda yang sedang mencari cara melunakkan hati mertua, Kristal ini sangat cocok untuk dimanfaatkan.

Dengan energi pengasihan yang terkandung di dalamnya, mertua Anda insyallah akan jadi lebih mudah diajak berkomunikasi, hatinya semakin melunak dan tidak lagi memandang Anda dengan sebelah mata.

Mereka mulai sadar dengan nilai diri Anda, sehingga tak lagi ikut campur secara berlebihan dalam urusan rumah tangga Anda bersama pasangan.

Untuk membaca detil cara kerja dan manfaat dari Kristal Peluluh Hati Mertua, silahkan baca referensi berikut: KRISTAL PELULUH HATI MERTUA.

Atau Anda bisa menghubungi customer service kami, Naya untuk memaharkan Kristal Peluluh Hati Mertua secara langsung melalui WhatsApp +628111264401 (Telkomsel).