cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur

Begini Cara Menghadapi Mertua yang Selalu Ikut Campur dan Nyinyir pada Anda

 

Cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur memang gampang-gampang susah. Ada menantu yang tergolong cuek, sehingga apapun yang dikatakan dan dilakukan mertuanya tidak pernah menjadi masalah baginya.

Tapi, bagaimana jika Anda tergolong menantu yang sensitif hingga tiap tindakan kecil dari mertua bisa membuat Anda tidak nyaman bahkan sakit hati.

Sebagian pasangan merasa tidak nyaman jika harus tinggal dengan mertua setelah menikah. Meskipun awalnya mereka menganggap mertua bisa membantu paling tidak untuk menjaga anak-anak.

Namun, seiring berjalannya waktu mertua mulai ikut campur seperti mengeluh dengan hasil kerja menantunya yang dianggap tak beres dengan baik.

cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur

Tak hanya itu, ada banyak menantu yang menganggap tinggal bersama mertua membuat kita tak bisa beraktivitas dengan bebas hingga akhirnya menimbulkan perselisihan.

Harus menjaga tutur kata, perilaku dan rajin membersihkan rumah. Jika tidak, mertua akan dengan mudah menjelek-jelekkan menantunya pada tetangga.

Apalagi jika mertua Anda terlalu menyayangi anak lelakinya. Sebagai menantu wanita, kita harus mampu menjaga sikap agar tak menimbulkan kecemburuan pada ibu mertua.

Selain itu, menantu juga seringkali harus mengalah jika terjadi konflik. Karena tidak ingin masalah menjadi makin besar dan menimbulkan keretakan dalam keharmonisan keluarga besar.

Berdasarkan pengalaman kami membantu para klien mengatasi masalah dengan mertuanya, banyak juga menantu yang merasa terbebani jika harus tinggal dengan mertua.

Karena mereka harus menanggung ekonomi ganda untuk keluarga kecilnya sekaligus mertuanya. Perasaan segan seperti jika ada keinginan untuk berlibur, maka kita perlu memikirkan keadaan mertua.

Dan, masih banyak lagi ketidaknyamanan jika harus tinggal dengan mertua yang suka ikut campur dan bersikap nyinyir dengan masalah keluarga kecil kita.

CARA MENGHADAPI MERTUA YANG SELALU IKUT CAMPUR

Ada beberapa alasan kenapa mertua seringkali ikut campur masalah keluarga Anda bahkan tidak segan untuk bersikap nyinyir.

Biasanya ketegangan ini terjadi jauh sebelum Anda menikah dengan anaknya. Beberapa penyebab hubungan menantu dan mertua tidak harmonis antara lain;

  1. Mertua tidak menyetujui pernikahan
  2. Kemampuan emosional mertua dan menantu yang buruk
  3. Menantu bukan pasangan pilihan mertua
  4. Menjadikan rumah sebagai tempat berkompetisi
  5. Berebut perhatian suami/anak laki-laki
  6. Menantu tidak bisa beradaptasi dengan baik

Jika Anda mengalami salah satu dari 6 penyebab tersebut, maka cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur tidak cukup dengan meyakinkan mertua bahwa Anda adalah pasangan yang baik untuk anaknya.

Tidak cukup hanya dengan perhatian bahwa Anda mampu merawat mertua dengan baik. Bahkan, upaya itu hanya bisa Anda lakukan sebelum pernikahan.

Bagaimana jika sekarang Anda dan pasangan sudah menikah bahkan sudah sering mengalah pada mertua, tapi mereka tetap sulit menerima kehadiran Anda?

Solusi untuk menghadapi masalah ini adalah dengan memanfaatkan Kristal Peluluh Hati Mertua.

Kristal Peluluh Hati Mertua adalah sarana pengasihan paling ampuh untuk membantu meluluhkan hati mertua atau calon mertua Anda.

Apabila Anda sedang mencari cara melunakkan hati mertua maupun calon mertua, Kristal ini sangat cocok untuk dimanfaatkan.

Cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur dengan kristal ini, membuat mertua jadi mudah diajak berkomunikasi, hatinya semakin melunak dan tidak lagi memandang Anda dengan sebelah mata.

Pasangan Anda mungkin selalu berpihak pada orangtuanya sekalipun Anda adalah pihak yang benar. Hal ini tentu menyakiti perasaan Anda.

Membuat Anda merasa frustasi dan terbebani dengan masalah keluarga. Dengan memanfaatkan energi pengasihan, pembelaan pasangan akan beralih pada Anda.

Mertua yang melihat hal ini pun takkan marah atau cemburu karena anaknya memang perlu untuk menomorsatukan keluarganya sendiri.

Kehidupan rukun, damai, bahagia dan kemampuan Anda dalam menjaga emosi saat berinteraksi dengan mertua menjadi lebih baik.

Rasa benci, kekecewaan, kesal dan keraguan di hati mertua terhadap sosok Anda, secara perlahan mulai luntur. Tergantikan dengan rasa peduli, welas asih dan kasih sayang.

Sehingga, kesempatan untuk diperlakukan penuh kasih layaknya anak sendiri akan terbuka lebar.

Jika Anda ingin memahami cara kerja dari Kristal Peluluh Hati Mertua dan mengetahui segudang manfaat detilnya, silahkan baca referensi lengkapnya KRISTAL PELULUH HATI MERTUA SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI MERTUA YANG SUKA IKUT CAMPUR.

Atau jika Anda ingin berkonsultasi secara langsung mengenai cara menghadapi mertua yang selalu ikut campur atau Kristal Peluluh Hati Mertua, silahkan hubungi Customer Service kami Mbak Naya melalui WhatsApp +628111264401 (Telkomsel) atau +62816594401 (Indosat).